RX-KING SETAN (Speed Memory)

RX-King_SetanTahun 1999 sampai 2000-an awal, Jakarta Timur pernah geger ikhwal hadirnya Yamaha RX-King Setan. Doi ini diberi julukan begitu karena jadi raja di taruhan balap malam. Yap, korekan Cak Doel, Surabaya Motor  (SBM) ini sudah meraup hampir setengah em di ajang balapan ini. Gila! Nih dia cerita Yamaha RX-King setan.

HADIRNYA JIN-JIN KUAT….

Cerita Yamaha RX-King setan dari tudingan miring. Biasalah, mereka yang keok taruhan pasti nyari alasan-alasan aneh. Paling banter adanya unsur magis di dalam diri si Setan.

Banyak cerita Yamaha RX-King setan kalau sang mekanik main dukun hingga motor ini mampu melesat laksana setan. Ada jin-jin kuat yang ikut berperan bantuin si Setan ataupun menganggu laju motor lawannya.

Tudingan miring itu ditepis cak Doel sang mekanik. “Ini murni skill korekan. Semua pakai komponen standar kok, oversize 100, pilot jet 35 dan main jet 220. Gir 14 depan dan 29 belakang,” jelas Ian Aprianto pemiliknya saat itu.

Penjelasan simpel pihak SBM nggak dipercaya para lawannya. Kata mereka saat balap sering tercium bau menyan. Soalnya lawan-lawannya tune up abis! Part-part racing mahal bermerek. Pas berlaga, tetep aja keok. Diasapi si Setan. Cerita Yamaha RX-King setan yang bikin melegenda.

Cerita Yamaha RX-King setan nggak sampai disitu. Penuturan para lawan makin seru. Selain asap kemenyan, joki si Setan nggak boleh sentuh tanah! Jika dilanggar, jin yang membantu lajunya si Setan bakal ngambek.

Penuturan lain cerita Yamaha RX-King setan dari lawan-lawannya juga unik. ”Gue pakai Ninja. Pas bersanding di garis start, motor gue mendadak nggak enak. Bener aja, diasapi! Kapok dah bertarung dengan RX-King Setan ini!” jelas Didi Haka, pembalap road race di era itu.

Suqron (Qron Motor Sport) ikut rembuk. ”Soal magis bukan barang baru! Pernah beredar isu mereka  punya lokasi pantangan atau pantang balap  menjelang subuh. Akh, itu enggak benar! Mereka juga bukan berarti tak pernah kalah, tapi memang sering menangan,” jelasnya.

Bule punggawa Yap Motor berbagi cerita. ”Kami pernah taruhan Rp 1,8 juta dan memang kalah setengah ban! Pas ditantang lagi SBM nggak mau. Kata mereka, si Setan memang hanya untuk sekali jajal. Predikat Setan tak melulu soal performa motor. Tim SBM kadang-kadang emosional jika motornya kalah,” bebernya.

JOYO, DAIS DAN TENKLENG

Ketiganya adalah joki legendaris si Setan. Joyo sudah almarhum dan terkenal pakai baju ala Madura dan riding rebahan ala superman saat berlaga. Walau tak senyentrik Joyo, Dais dan Tengkleng pantang pakaihelm dan pakaian balap. Mereka juga tiduran ala superman saat berlaga dan asapi lawan-lawannya.

Weiz..waktu itu memang seru! Mereka terang-terangan minta Em-plus carikan musuh. Maklum kami banyak yang keder hadapi Setan dan mereka kekurangan musuh. Paling bikin penasaran SBM saat  Em-plus mengulas RX-King misterius garapan CMS. Nah, di situ si Setan terang-terangan nantang! (www.motorplus-online.com)

an pakaian balap. Mereka juga tiduran ala superman saat berlaga dan asapi lawan-lawannya.

Weiz..waktu itu memang seru! Mereka terang-terangan minta Em-plus carikan musuh. Maklum kami banyak yang keder hadapi Setan dan mereka kekurangan musuh. Paling bikin penasaran SBM saat  Em-plus mengulas RX-King misterius garapan CMS. Nah, di situ si Setan terang-terangan nantang! (www.motorplus-online.com)

Advertisements

About this entry